Selebriti Korea Sampaikan Duka Insiden Kapal Tenggelam


 


Tragedi tenggelamnya kapal feri Sewol saat akan menuju ke Pulau Jeju, Rabu (16/4), membuat publik terhenyak. Berbagai acara TV dibatalkan demi mengikuti perkembangan kasus ini. Rupanya para selebriti juga ikut berbelasungkawa melalui jejaring sosial.

"Aku melihat dengan terus berdoa tapi ini begitu menyedihkan," tulis Song Seung Heon di Twitter. "Aku mengucapkan belasungkawa dan simpatiku untuk penumpang Jindo yang tenggelam dan semoga semua yang hilang dalam keadaan aman."

"Begitu aku kembali ke Korea, aku mendengar kabar buruk ini," tweet Ryeowook Super Junior. "Aku turut berduka dan semoga semuanya dapat diselamatkan."
4Minute, Eugene, 2AM, 2PM, Byul dan Clara juga tak mampu menahan rasa sedihnya melihat perkembangan proses evakuasi. Park Gyuri Kara mengaku kaget ketika mendengar berita tersebut dan berdoa semoga semuanya dapat diselamatkan.

"Banyaknya orang-orang yang hilang membuatku sedih, kurasa aku tidak akan dapat tidur malam ini. Mungkin aku terlambat mengatakan ini, kalau saja kita dapat menyelamatkan satu nyawa," tulis Byul. "Aku berharap ada keajaiban. Mari kita semua berdoa. Setidaknya selamatkan satu orang. Mari kumpulkan kekuatan kita bersama."

Meski banyak acara TV maupun comeback penyanyi harus dibatalkan namun para fans memaklumi. Mereka juga memberikan dukungan dengan membuat hashtag #PrayforSouthKorea di Twitter dan terus mengupdate perkembangan berita.

Kapal Sewol mengangkut lebih dari 475 penumpang yang umumnya pelajar dari Incheon ke pulau resor Jeju untuk rekeasi sekolah. Proses evakuasi dan pencarian terus dilakukan hingga hari ini, Kamis (17/4), dengan posisi kapal yang terus tenggelam. Hingga kini dinyatakan 9 orang tewas, 179 telah diselamatkan dan 287 masih terjebak di dalam kapal.

Berikut ini foto proses evakuasi tenggelamnya kapal Sewol:

 http://www.wowkeren.com/images/news/20140417-proses-evakuasi-kapal-sewol-01.jpg
 http://www.wowkeren.com/images/news/20140417-proses-evakuasi-kapal-sewol-02.jpg
 http://www.wowkeren.com/images/news/20140417-proses-evakuasi-kapal-sewol-03.jpg
 
 
 
Cr : wk

Comments