Choi Jin Hyuk Curigai Pembunuh Adik Jin Hee di Eps 7 'Pride and Prejudice'


 


"Pride and Prejudice" episode 6 ditutup dengan Koo Dong Chi (Choi Jin Hyuk) yang tiba-tiba mencium Han Yeol Moo (Baek Jin Hee). Rupanya Koo Dong Chi melakukannya untuk membuktikan bahwa ia memiliki nyali karena memang bukan pembunuh adik Yeol Moo, Han Byul.

Sementara itu kasus narkoba yang melibatkan kematian Panda dilanjutkan karena Song Ah Reum menyerahkan diri pada tim pengacara tersebut. Ternyata kasus berjalan lebih rumit karena dua terduga tersangka menyebutkan nama orang kuat di Korea. Untuk mendapat bantuan dari tim, Song Ah Reum menyebutkan nama-nama orang pemerintahan yang diklaimnya terlibat kasus Panda.

Namun Moon Hee Man (Choi Min Soo) enggan menindaklanjuti nama-nama itu dan membuat Koo Dong Chi kesal. Akhirnya Koo Dong Chi dimarahi habis-habisan karena mencurigai Moon Hee Man ada hubungan dengan nama petinggi yang disebut. Meski begitu Koo Dong Chi dkk diam-diam tetap melanjutkan menyelidiki kasus Song Ah Reum.

Han Yeol Moo pun berusaha mengorek alasan sebenarnya kematian Cha Yon Hee dengan bertanya lagi pada Song Ah Reum. Semula menolak, akhirnya ia memberikan password agar tim Koo Dong Chi bisa mendapatkan barang-barang Cha Yon Hee untuk penyelidikan lebih mendalam.

Dari diary yang diambil tim akhirnya diketahui Cha Yon Hee ternyata dilecehkan dokter tempatnya bekerja sebagai perawat. Ayah Cha Yoon Hee meminta untuk menuntut dokter tersebut namun Koo Dong Chi tak setuju. Han Yeol Moo pun meradang tapi Koo Dong Chi mengingatkan bahwa diary itu belum cukup kuat sebagai bukti.

Tantangan makin kuat karena Moon Hee Man menemukan hal tersebut. Di saat adu argumen dengan Han Yeol Moo ternyata dokter bedah plastik yang diduga melakukan pelecehan itu telah dipanggil untuk dimintai keterangan. Namun ternyata pria itu lihai beralasan sehingga membuat Han Yeol Moo pusing lagi mencari bukti lainnya.

Tak disangka ayah Cha Yoon Hee menarik tuntutan dengan menerima uang suap dari dokter tersebut. Ia mengakui hal tersebut memalukan tapi ia putus asa untuk bertarung di meja hijau dan terdesak kebutuhan. Setelah itu ada kiriman rekaman telepon terakhir dari Cha Yoon Hee yang mengungkap ternyata ia putus asa menerima pelecehan seksual itu karena ingin membeli tiket konser penyanyi idolanya.

Hal itu pun membuat Han Yeol Moo terpukul dan teringat idealismenya menjadi pengacara ternyata berbeda dari bayangan. Koo Dong Chi menghiburnya bahwa ia masih punya insting yang bagus, salah satunya benar menebak Song Ah Reum belum membuang barang-barang Cha Yoon Hee. "Karena aku juga melakukannya," ucap Han Yeol Moo.

"Ingat saat pertama kita bertemu? Saat itu aku dalam perjalanan hendak membuang barang-barang peninggalan adikku (Han Byul). Tapi aku tidak punya tempat membuangnya," lanjutnya. "Saat itulah aku menyadari kamu tak bisa membuang luka hatimu. Mungkin Song Ah Reum merasa demikian juga."

Koo Dong Chi kemudian mengungkapkan fakta mengenai kematian Han Byul yang membuatnya bersitegang dengan Han Yeol Moo. "Han Byul saat itu sangat ketakutan. Aku merasa bersalah untuk waktu yang lama," ungkapnya penuh sesal.

"Penjahatnya menghilang sehingga aku juga tidak bisa hadir sebagai saksi mata. Pembunuh itu menghilang tanpa jejak, aku takut tak ada seorang pun yang akan mempercayai ucapanku dan mereka mengira aku pelakunya."

"Karena itu aku jadi pengacara. Aku satu-satunya yang melihat si pelaku. Ingatanku adalah buktinya. Tapi aku yakin satu hal, pembunuh Han Byul adalah seorang pengacara," ucap Koo Dong Chi yang membuat Han Yeol Moo syok.





wk

Comments