Sesama Orang Asing, Kangnam M.I.B: Aku Beda dengan Jackson dan Henry

 


Kangnam M.I.B, Jackson GOT7 dan Henry Super Junior-M merupakan selebriti Korea yang besar atau lama tinggal di luar negeri. Baru-baru ini mereka dibandingkan dalam beradaptasi dengan budaya Korea. Namun, Kangnam mengaku berbeda dari keduanya.

Walau tinggal di luar negeri, Kangnam merasa budaya Korea masih sangat kental melekat padanya. Pasalnya, ia memang anak campuran dari ayah berkebangsaan Jepang dan ibu asli Korea. Menurutnya, adat Korea masih tetap melekat kuat padanya karena ia dibesarkan dengan cara Korea dan sering menonton drama Korea.

"Aku adalah orang Korea. Aku tidak berpikir kalau aku ini sebagai orang asing," kata Kangnam saat diwawancarai @star1. "Aku memang lahir di Jepang tapi aku punya darah Korea."

"Aku sering mengunjungi Korea saat aku masih kecil, jadi Korea tidak asing sama sekali bagiku. Termasuk cara berpikir, semua tentang aku adalah aku ini orang Korea" lanjutnya. "Terkadang aku terkejut juga dengan diriku sendiri. Selain itu, aku juga dibesarkan ala Korea dan sering nonton drama Korea."

Tak heran, Kangnam merasa kedua negara itu adalah kampung halamannya meski lebih dekat dengan Korea. "Jadi Jepang dan Korea sama-sama kampung halamanku. Dari pada mengatakan aku lebih cinta Korea, menganggap bahwa Korea adalah negaraku lebih tepat," jelasnya.

Di sisi lain, ternyata Kangnam mengagumi Henry dan ingin punya kemampuan musikal sepertinya. "Henry sangat cerdas dan sense musiknya bagus, aku ingin mempunyai kemampuan seperti dirinya," tutupnya.
 
 
 
 
 

Comments