Wisata ke Pulau Jeju? Jangan Lupa Kunjungi Lorong Gua Cantik Ini!


 Mau Wisata ke Pulau Jeju? Jangan Lupa Kunjungi Lorong Gua Cantik Ini!

Pulau Jeju selama ini dikenal sebagai salah satu destinasi liburan populer di Korea Selatan. Namun, tahukah kamu kalau ternyata ada keindahan lain yang bisa kamu saksikan di pulau tersebut? Yap.

Pulau yang terletak di 130 kilometer dari kawasan pantai selatan Peninsula Korea itu, memiliki sistem lorong lava yang luas.

Saluran-saluran alami dimana magma pernah mengalir di lorong tersebut kini berubah menjadi gua kosong yang terbesar di dunia. Gua ini selain dapat dijadikan sebagai lokasi penelitian, juga menjadi tujuan wisata lho.

Dari sejumlah gua yang terpopuler adalah 'Geomunoreum Lava Tube System', yang terbentuk dari aliran lahar basaltik. Gua ini terbentuk ketika gunung Geomunoreum meletus sekitar 400 ribu tahun lalu.

Sementara itu,'Manjanggul Lava Tube' menjadi gua yang terbesar di sistem corong lahar ini. Panjangnya kira-kira mencapai 8.928 meter dan ketinggian langit-langit gua 30 meter Lebar gua tersebut 23 meter.

Image source: wondermondo.com
Di dalam gua tersebut tampak dinding dan langit-langit yang warna-warni akibat reaksi karbonar. Di bagian ujung, terdapat semacam pintu masuk unntuk wisatawan yang ingin berkunjung melihat ke dalam.

Sekarang, sedikitnya 30 ribu kelelawar hidup di dalam lorong ini. Sementara sekitar 38 spesies hewan hidup di Geomunoreum Lava Tube dengan jumlah spesies yang paling umum adalah laba-laba gua Jeju. Wow keren ya




Source :dreamersradio

Comments