Dibully Parah oleh Fans EXO, Aktris Cilik 'Queen's Classroom' Tutup Instagram


 


Meski tak bertatap-muka, cyber bullying tetap memberikan pengaruh psikologis yang serius. Kondisi ini rupanya dialami oleh aktris cilik Korea yang kini beranjak remaja, Seo Shin Ae.

Aktris yang dikenal lewat perannya dalam serial "The Queen's Classroom" ini menjadi target bully fans EXO, EXO-L. Karena saking parahnya bully yang ia terima, Shin Ae akhirnya tak tahan. Ia kemudian memutuskan menutup akun Instagram miliknya.

Kejadian ini berawal saat Shin Ae menjadi bintng tamu dalam acara "Happy Together 3" bersama EXO pada 7 Juli lalu. Saat itu Shin Ae diundang sebagai bintang tamu bersama aktris cilik Korea lainnya, Kim Hwan Hee dan Jin Ji Hee. Selain itu hadir juga member EXO seperti Suho, Chen dan Chanyeol.

Para aktris cilik ini kemudian ditanya siapakah idola mereka di K-Pop. Kim Hwan Hee dan Seo Shin Ae rupanya tak mengidolakan EXO. Mereka menyebutkan nama idol lainnya, bukan EXO.

"Aku suka EXO oppa tapi akun fans BTS," ujar Hwan Hee. "Aku suka EXO tapi aku fans Akdong Musician," jawab Shin Ae.

Jawaban ini rupanya membuat mereka dibully oleh EXO-L. Terutama Shin Ae, yang diserang langsung di akun Instagram miliknya secara terus-menerus oleh fans EXO.

"Pergi kau Shin Ae," komentar seorang netter. "Kau suka AKMU, tapi kenapa kau unggah foto EXO," komentar netter yang lain. "Kau masih terlihat kucel sama saat main 'High Kick'," komentar netter. "Aku membencimu saat 'High Kick', sekarang aku lebih benci lagi," komentar netizen.



Shin Ae pun akhirnya merilis pernyataan tentang rasa sakit hatinya akibat bully yang ia terima. Penyataan itu menjadi postingan terakhir Shin Ae sebelum menutup Instagramnya.

"Hidup itu memang tidak mudah. Aku tak bisa membuat semua orang menyukaiku," tulis Shin Ae. "Aku tahu seharusnya aku tak merasa sakit hati pada orang yang belum mengenalku. Aku terus mengatakan pada diriku beratus-ratus kali, tapi apapun yang terjadi aku tetap belum bisa memahaminya."
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Comments